SEKILAS INFO
: - Thursday, 02-05-2024
  • 2 tahun yang lalu / PT Telkom Indonesia, Tbk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. PT Telkom berharap kehadirannya, dapat menciptakan the best customer experience bagi pelanggan IndiHome dan kelas Industri Fiber Optik yang merupakan kerjasama PT Telkom dengan SMK Muhammadiyah 1 Lendah.
Berbagi Ilmu ala SMK Pusat Keunggulan bersama UAD Yogyakarta

Hari ini, Selasa, 1 November 2022, SMK Muhammadiyah 1 Lendah menghadiri undangan Workshop Program Keunggulan dan Koordinasi DUDI dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Dihadiri berbagai sekolah berstatus SMK Pusat Keunggulan yang berada di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya yang didampingi oleh Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta, Bapak Didik Wardaya yang memberikan sambutan pada sesi pembukaan. Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan bahwa Sekolah Menengah Kejuruan tidak hanya fokus pada kerja sama industri tapi juga memberikan ketrampilan tambahan tentang kewirausahaan. Mengingat, kerja sama dengan industri tidak bisa meng-cover keterserapan semua lulusan yang ada. Sehingga ketika lulus nanti, Jika belum ada kesempatan untuk berkarir sesuai jurusannya, lulusan tetap bisa berwirausaha untuk mengurangi potensi kemiskinan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam kegiatan ini, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta menyajikan 3 (tiga) materi utama yaitu Tefa Model MEME (Multi Entry Multi Exit), Prakerin Berbasis Progresif Web Application dan Koordinasi DUDI. Dengan materi tersebut, peserta yang diwakili oleh Kepala Sekolah, Wakaur. Kurikulum, Ketua Unit Produksi dan Staff IT dari setiap sekolah yang diundang.

Harapannya, dengan kegiatan ini, sekolah yang berstatus SMK Pusat Keunggulan mempunyai wacana dan ilmu tambahan untuk bisa dikembangkan di sekolah masing- masing. Dan tentu saja, jejaring baru untuk mengembangkan sekolah menjadi lebih baik lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

 

Alamat : Kutan Jatirejo Lendah Kulon Progo Yogyakarta 55663
Email : smkmuhieda@gmail.com

Pengumuman

Penerjunan PKL 2023/2024 tahap-2

Penarikan PKL Tahap 1 2023/2024

Berita lalu