SEKILAS INFO
: - Friday, 19-04-2024
  • 2 tahun yang lalu / PT Telkom Indonesia, Tbk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. PT Telkom berharap kehadirannya, dapat menciptakan the best customer experience bagi pelanggan IndiHome dan kelas Industri Fiber Optik yang merupakan kerjasama PT Telkom dengan SMK Muhammadiyah 1 Lendah.
Upgrading Skill Pemanfaatan Canva for Education

Di masa revolusi industri 4.0, sekarang dan ke depan, menuntut semua aspek dalam kehidupan manusia untuk berevolusi dengan menggunakan perkembangan teknologi yang ada. Tak terkecuali di ranah pendidikan. Untuk mengikuti pola perkembangan zaman yang penuh dengan teknologi terbaru, SMK Muhammadiyah 1 Lendah juga selalu berusaha untuk bisa terus eksis dengan mengimplementasikan seluruh aspek yang ada di sekolah menggunakan teknologi yang ada saat ini. Dari pendataan, sistem informasi, digital marketting dan juga bagaimana pembelajaran itu bisa seiring dengan laju kebutuhan yang ada.

Untuk mendukung pengembangan pembelajaran di sekolah, SMK Muhammadiyah 1 Lendah aktif dalam berbagai event kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik dalam mengimplementasikan teknologi dalam pembelajaran. Dari materi pembelajaran, proses pembelajaran hingga asesmen yang dilakukan harus bisa mengoptimalkan teknologi yang hadir untuk mendukung pembelajaran tersebut.

Majlils Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan SMK Muhammadiyah 1 Moyudan memfasilitasi sekolah- sekolah Muhammadiyah di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Pelatihan Pemanfaatan Canva for Education pada Rabu, 3 Agustus 2022 bertempat di R. Sidang AR. Fachruddin B Lt. 5, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

SMK Muhammadiyah 1 Lendah sebagai sekolah yang aktif berkembang mengirimkan guru untuk menjadi peserta dalam program tersebut. Bersama kepala sekolah, guru akan diberikan berbagai pemaparan tentang aplikasi Canva dan bagaimana mempraktikkan penggunaannya dalam pembelajaran di sekolah. Dengan harapan, ketrampilan yang didapatkan tersebut bisa dibagikan ke warga sekolah agar bisa digunakan sebagaimana mestinya. Sehingga SMK Muhammadiyah 1 Lendah bisa mengimplementasikan berbagai jenis dan tipe teknologi yang ada saat ini. Semoga SMK Muhammadiyah 1 Lendah bisa memberikan pembelajaran yang lebih baik lagi seiring waktu yang berjalan.

TINGGALKAN KOMENTAR

 

Alamat : Kutan Jatirejo Lendah Kulon Progo Yogyakarta 55663
Email : smkmuhieda@gmail.com

Pengumuman

Penerjunan PKL 2023/2024 tahap-2

Penarikan PKL Tahap 1 2023/2024

Berita lalu