SEKILAS INFO
: - Tuesday, 16-04-2024
  • 2 tahun yang lalu / PT Telkom Indonesia, Tbk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. PT Telkom berharap kehadirannya, dapat menciptakan the best customer experience bagi pelanggan IndiHome dan kelas Industri Fiber Optik yang merupakan kerjasama PT Telkom dengan SMK Muhammadiyah 1 Lendah.
Muhieda Bersinergi Mengikuti Workshop Pendampingan Pengisian Aplikasi Dapodik Versi 2023.A

Sebagai salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan di Tahun 2022 ini, SMK Muhammadiyah 1 Lendah harus mengintegrasikan sistem pendataan sekolah menggunakan aplikasi yang terbaru. Mengingat, kurikulum yang digunakan di SMK Muhammadiyah 1 Lendah merupakan Kurikulum Merdeka dengan kebijakan terbaru yang menuntut adanya perubahan- perubahan pada pengondisian data di sistem data terpusat Dapodik 2023.A

Untuk mengayomi beberapa sekolah yang menjadi SMK Pusat Keunggulan di Tahun 2022 ini, MKKS Daerah Istimewa Yogyakarta memfasilitasi kegiatan Workshop Pendampingan Pengisian Aplikasi Dapodik Versi 2023.A agar operator yang didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum bisa menyusun skema pembagian tugas yang baik dan mendukung validitas pengisian pada sistem tersebut.

Validitas data dalam sistem Dapodik sangat penting dalam perkembangan sekolah karena menyangkut berbagai kebijakan pemerintah yang diberikan ke satuan pendidikan, seperti: Bantuan fisik, beasiswa (PIP), tunjangan profesi guru dan berbagai fasilitas lainnya. Dengan begitu, validitas data dalam sistem menjadi fokus sekolah di setiap semester agar tidak mengganggu hubungan sekolah dengan kementrian terkait.

Workshop Pendampingan Pengisian Aplikasi Dapodik Versi 2023. A untuk SMK Pusat Keunggulan yang mengimplimentasikan Kurikulum Merdeka dilaksanakan di Hotel Tara pada 2-3 Agustus 2022. MKKS Daerah Istimewa Yogyakarta berharap program ini bisa menjadi wadah bagi SMK Pusat Keunggulan di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk sharing, belajar dan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dalam bentuk data- data yang tersimpan dalam server data terpusat Dapodik versi 2023. A dengan baik dan valid.

#SMK Bisa #Vokasi Kuat

TINGGALKAN KOMENTAR

 

Alamat : Kutan Jatirejo Lendah Kulon Progo Yogyakarta 55663
Email : smkmuhieda@gmail.com

Pengumuman

Penerjunan PKL 2023/2024 tahap-2

Penarikan PKL Tahap 1 2023/2024

Berita lalu