SEKILAS INFO
: - Tuesday, 07-05-2024
  • 2 tahun yang lalu / PT Telkom Indonesia, Tbk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. PT Telkom berharap kehadirannya, dapat menciptakan the best customer experience bagi pelanggan IndiHome dan kelas Industri Fiber Optik yang merupakan kerjasama PT Telkom dengan SMK Muhammadiyah 1 Lendah.
Muhieda Fokus Mengikuti Bimtek Kurikulum Merdeka versi Daihatsu

Di era industri terkini, skema 8+i di sekolah menengah kejuruan tidak hanya sebagai tuntutan tapi juga merupakan kebutuhan. Mengingat kerja sama dengan industri merupakan hal wajar dan wajib dilakukan untuk mengembangkan skema program di sekolah.

Untuk menjalankan skema 8+i, SMK Muhammadiyah 1 Lendah sudah menggandeng dua perusahaan besar di Indonesia, yaitu : PT. Daihatsu dan PT. Telkom Indonesia, Tbk. Dari keduanya, SMK Muhammadiyah 1 Lendah telah menjalin beberapa kesepakatan, salah satunya adalah penyelarasan kurikulum

Untuk pengembangan kurikulum di Program Keahlian Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi sudah dilaksanakan pada saat Penyusunan Kurikulum Senin, 20 Juni 2022. Dengan bantuan PT. Telkom Indonesia, Tbk. Witel Yogyakarta, SMK Muhammadiyah 1 Lendah menyusun beberapa skenario dan materi pembelajaran khususnya konsentrasi keahlian yang akan dikembangkan.

Untuk Program Keahlian Teknik Otomotif, sebagai implementasi penyelarasan kurikulum, SMK Muhammadiyah 1 Lendah hadir pada Bimbingan Teknis Penyusunan Kurikulum Merdeka versi Pintar Bersama Daihatsu. Sebagai sekolah binaan Daihatsu, SMK Muhammadiyah 1 Lendah mendapatkan berbagai skenario pembelajaran termasuk di dalamnya skema materi yang diselaraskan dengan standar industri PT. Daihatsu.

Bimbingan Teknis Penyusunan Kurikulum Merdeka versi Pintar Bersama Daihatsu dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 1 Bantul pada Senin- Selasa, 4 – 5 Juli 2022 dimulai Jam 08.00 – 17.00 dengan menghadirkan tamu dan narasumber dari PT. Daihatsu Pusat, Ketua PBD Jawa Tengah, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta yang diwakili Plt. Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Drs. Bakhtiar Nurhidayat dan tuan rumah, Ketua PBD Daerah Istimewa Yogyakarta, Harimawan, S.Pd.T


TINGGALKAN KOMENTAR

 

Alamat : Kutan Jatirejo Lendah Kulon Progo Yogyakarta 55663
Email : smkmuhieda@gmail.com

Pengumuman

Penerjunan PKL 2023/2024 tahap-2

Penarikan PKL Tahap 1 2023/2024

Berita lalu