SEKILAS INFO
: - Friday, 26-04-2024
  • 2 tahun yang lalu / PT Telkom Indonesia, Tbk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. PT Telkom berharap kehadirannya, dapat menciptakan the best customer experience bagi pelanggan IndiHome dan kelas Industri Fiber Optik yang merupakan kerjasama PT Telkom dengan SMK Muhammadiyah 1 Lendah.
Muhieda Go! Uji Publik Kurikulum Operasional Sekolah

Sebagai sekolah yang terus berbenah, berkembang dan maju, SMK Muhammadiyah 1 Lendah sudah menyusun program untuk tahun pelajaran baru. Mengingat pembelajaran yang akan dilakukan membutuhkan persiapan dan strategi yang dirancang sedemikian hingga untuk menghantarkan peserta didik ke kompetensi yang menjadi tuntutan di masa yang akan datang. Termasuk di dalamnya, bagaimana sekolah bekerja sama dengan industri sebagai partner pengembang pembelajaran.

Untuk menyusun program pembelajaran yang baik, SMK Muhammadiyah 1 Lendah, selain menyusun Tim Pengembang Kurikulum tapi juga melakukan Uji Publik (Review dan Revisi) Kurikulum. Yang pada kesempatan ini, Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Kulon Progo, Bapak Rudi Prakanto, M.Eng. berkenan memberikan sambutan. Beliau memberikan pengarahan, pembinaan dan motivasi kepada seluruh guru dan karyawan SMK Muhammadiyah 1 Lendah.

Beliau menyampaikan tentang pentingnya memakai PECIS dan AKIK dalam dunia pendidikan. Hal tersebut merupakan implementasi dari nilai Profesional, Energik, Cerdas, Inovatif, Santun (PECIS) dan Adaptif, Kolaboratif, Inisiatif, Komunikatif (AKIK). Dari dua hal tersebut, sekolah seharusnya bisa mengembangkan berbagai inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman dengan tetap mengandalkan soft skill dan adab kesantunan.

Kegiatan Uji Publik Kurikulum ini juga dihadiri oleh antara lain :
1. Pengawas Pembina SMK Muhammadiyah 1 Lendah
Bpk. Abdullah Awaludin Jawahir, M.Pd.
2. Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupten Kulon Progo Bpk. Drs. H. Mawardi
3. Ketua Komite Sekolah, Bpk. Drs. H. Fauzan
4. Dunia Usaha / Dunia Industri dari Teknik Jaringan Komputer dan Telekomuniasi, PT. Telkom Indonesia, Tbk. Witel Yogyakarta Bapak Agus Nur Syaputra
5. Dunia Usaha / Dunia Industri dari Teknik Otomotif, Bengkel Mecdy Speed Bpk. Wahyudi
6. Perwakilan Orang Tua/ Wali Siswa
7. Perwakilan Masyarakat
8. Konselor,
9. Seluruh Guru dan Karyawan SMK Muhamamdiyah 1 Lendah

Dengan pelaksanaan Uji Publik Kurikulum ini, SMK Muhammadiyah 1 Lendah berharap apa yang menjadi kebijakan, materi dan informasi yang ada bisa diakses dan diketahui oleh warga sekolah dan instansi terkait untuk menjadi media pendampingan, evaluasi dan penyusunan dukungan atas keterlaksanaan program pembelajaran yang akan berlangsung di tahun pelajaran baru nantinya


TINGGALKAN KOMENTAR

 

Alamat : Kutan Jatirejo Lendah Kulon Progo Yogyakarta 55663
Email : smkmuhieda@gmail.com

Pengumuman

Penerjunan PKL 2023/2024 tahap-2

Penarikan PKL Tahap 1 2023/2024

Berita lalu