SEKILAS INFO
: - Wednesday, 01-05-2024
  • 2 tahun yang lalu / PT Telkom Indonesia, Tbk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. PT Telkom berharap kehadirannya, dapat menciptakan the best customer experience bagi pelanggan IndiHome dan kelas Industri Fiber Optik yang merupakan kerjasama PT Telkom dengan SMK Muhammadiyah 1 Lendah.
Memahami Visi Misi Terbaru Muhieda, Yuk!

Hari ini, suasana di SMK Muhammadiyah 1 Lendah terlihat berbeda. Banyak warga sekolah yang lalu lalang mempersiapkan berbagai perlengkapan di beberapa titik. Di bagian halaman, beberapa karyawan memposisikan diri untuk mengatur parkir kendaraan. Di lobi, beberapa guru dan karyawan menyambut tamu dan mengarahkannya ke lokasi pertemuan di gedung Kelas XI paling barat. Senyum, Salam dan Sapa tidak hanya berlaku untuk siswa semata tetapi siapapun yang memasuki lingkungan sekolah akan menemui hal yang sama, termasuk orang tua/ wali siswa yang hadir pada hari ini

Ada kegiatan apa hari ini? Ya! Hari ini prosesi penyerahan Laporan Hasil Belajar (Raport) Siswa untuk Akhir Tahun Pelajaran 2022/ 2023. Bapak Ibu Orang Tua/ Wali diundang dan dimohon untuk hadir di sekolah untuk bertatap muka dengan sekolah khususnya Wali Kelas. Dengan tujuan agar orang tua/ wali siswa bisa berkomunikasi langsung dengan Wali Siswa yang tentu lebih memahami perkembangan peserta didik.

Di sesi awal, Bapak Ibu Orang Tua/ Wali dipersilahkan mengikuti pertemuan di ruang pertemuan sebelum memasuki ruang penerimaan raport di kelas masing- masing. Di kesempatan awal ini, Bapak Ibu Orang Tua/ Wali mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan tausiyah dari salah satu guru setelah sebelumnya Ibu Kepala Sekolah memberikan sambutan. Dalam tausiyah yang disampaikan, mengajak Bapak Ibu Orang Tua/ Wali untuk berusaha dan berupaya sebaik mungkin mendampingi, mendidik dan mengajarkan nilai- nilai karakter seperti keteladanan, pembiasaan melaksanakan sholat dan lainnya. Mengingat anak yang sholih yang senantiasa mendoakan orang tua merupakan sumber pahala yang tidak akan pernah terputus walau sudah meninggal. Inilah yang sekolah dan orang tua/ wali harapkan.

Selain memberikan tausiyah, SMK Muhammadiyah 1 Lendah juga memaparkan visi misi terbaru yang disusun oleh warga sekolah di akhir semester ini untuk menjadi pedoman di tahun pelajaran depan. Visi misi sekolah dibangun dan diperbaharui untuk menyesuaikan perkembangan zaman khususnya proyeksi yang akan dijalankan untuk peserta didik ke depan.

Dengan sosialisasi visi misi terbaru, semoga warga sekolah dan orang tua/ wali siswa bisa saling bahu membahu, bekerja sama untuk menggapai tujuan yang sama. Sebagaimana pilar pendidikan, faktor penentu keberhasilan pendidikan tidak hanya bertumpu pada guru dan sekolah saja, tapi juga peran orang tua/ wali siswa. Dan, ke depan, semua pihak akan terpuaskan karena mempunyai lulusan yang handal sebagaimana tersirat dalam visi sekolah. Ayo Berbenah, Ayo Maju! SMK Bisa, Vokasi Menguatkan Indonesia!

TINGGALKAN KOMENTAR

 

Alamat : Kutan Jatirejo Lendah Kulon Progo Yogyakarta 55663
Email : smkmuhieda@gmail.com

Pengumuman

Penerjunan PKL 2023/2024 tahap-2

Penarikan PKL Tahap 1 2023/2024

Berita lalu