SEKILAS INFO
: - Sunday, 28-04-2024
  • 2 tahun yang lalu / PT Telkom Indonesia, Tbk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. PT Telkom berharap kehadirannya, dapat menciptakan the best customer experience bagi pelanggan IndiHome dan kelas Industri Fiber Optik yang merupakan kerjasama PT Telkom dengan SMK Muhammadiyah 1 Lendah.
Uji Kompetensi Keahlian di Muhieda? Super!

Mendekati jadwal pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian Nasional, SMK Muhammadiyah 1 Lendah mempersiapkan diri sebagai Tempat Uji Kompetensi yang sangat layak. Tidak main- main, Uji Kompetensi Keahlian Nasional yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 1 Lendah melalui 2 skema, yaitu: LSP-P1 dan UKK Mandiri.

SMK Muhammadiyah 1 Lendah merupakan salah satu jejaring dari LSP P1 SMK Negeri 2 Pengasih. Sebuah kerja sama apik yang selama ini terjalin antara salah satu sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Kulon Progo. Sebagai tindak lanjut kerja sama yang ada, LSP P1 SMK Negeri 2 Pengasih mengirimkan tim verifikator ke Lab. Fiber Optik untuk melaksanakan verifikasi TUK TKJ di SMK Muhammadiyah 1 Lendah. Peralatan yang terdaftar dalam instrumen telah disiapkan di meja dengan diberikan label sebagai informasi terkait peralatan yang disiapkan. Hasil dari proses verifikasi TUK dari LSP P1 menyatakan TUK TKJ SMK Muhammadiyah 1 Lendah sangat layak untuk melaksanakan UKK. Senada dengan TUK TKJ, SMK Muhammadiyah 1 Lendah juga mempunyai jejaring lain, khususnya untuk Program Keahlian Teknik Otomotif, yaitu LSP P1 SMK Negeri Sanden. Hasil verifikasi juga menyatakan bahwa TUK TO SMK Muhammadiyah 1 Lendah layak untuk melaksanakan UKK

Selain menjalankan skema Uji Kompetensi Keahlian dengan LSP P1, SMK Muhammadiyah 1 Lendah juga menjalankan UKK Mandiri dengan menggandeng DUDI sebagai penguji eksternalnya. Untuk Teknik Otomotif, penguji eksternal bekerja sama dengan Jokteng Motor sebagai salah satu perusahaan yang berafiliasi dengan PT. Daihatsu Motor. Sedangkan untuk TKJ, bekerja sama dengan PT. Telkom Indonesia, Tbk sebagai partner DUDI yang selama ini menjalankan berbagai program bersama- sama.

Dengan skema pelaksanaan di atas, SMK Muhammadiyah 1 Lendah berharap semoga siswa siswi mendapatkan modal dan bekal nantinya ketika lulus. Sehingga bisa menyebarkan maslahat dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk menyekolahkan putra putrinya di SMK Muhammadiyah 1 Lendah yang merupakan sekolah swasta yang menjadi sekolah pilihan dan menjanjikan di wilayah Kulon Progro. Dan yang perlu diketahui, SMK Muhammadiyah 1 Lendah merupakan salah satu SMK Pusat Keunggulan yang terpilih di Indonesia ini. Yuk, siapkan diri untuk bergabung dengan Keluarga Besar SMK Muhammadiyah 1 Lendah!

TINGGALKAN KOMENTAR

 

Alamat : Kutan Jatirejo Lendah Kulon Progo Yogyakarta 55663
Email : smkmuhieda@gmail.com

Pengumuman

Penerjunan PKL 2023/2024 tahap-2

Penarikan PKL Tahap 1 2023/2024

Berita lalu