SEKILAS INFO
: - Tuesday, 07-12-2021
  • 2 bulan yang lalu / PT Telkom Indonesia, Tbk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. PT Telkom berharap kehadirannya, dapat menciptakan the best customer experience bagi pelanggan IndiHome dan kelas Industri Fiber Optik yang merupakan kerjasama PT Telkom dengan SMK Muhammadiyah 1 Lendah.
Yuk! Berwirausaha dan Mengembangkannya bersama Muhieda

Sebagai sekolah yang terpilih menjadi SMK Pusat Keunggulan, SMK Muhammadiyah 1 Lendah melakukan pembenahan di berbagai lini. Upaya dan usaha yang dilakukan untuk menggapai harapan (target: red) yang dipetakan untuk beberapa tahun ke depan. Selain dari berbagai program Link and (Super) Match kerja sama dengan IDUKA, SMK Muhammadiyah 1 Lendah juga mengembangkan diri melalui berbagai program yang dijalankan secara internal, seperti pengembangan budaya industri dan pengembangan kewirausahaan.

   Sosialisasi tentang program pengembangan sekolah sudah berjalan beberapa tahap. Dimulai dari pembentukan tim, sosialisasi ke warga sekolah, termasuk di dalamnya siswa, guru dan karyawan dan juga ke orang tua/ wali serta komite sekolah. Ke depan, akan disusun program pelatihan kewirausahaan, produksi dan pemasaran digital berbasis daring. Hal ini untuk menggambarkan betapa seriusnya program pengembangan sekolah ini dijalankan.

            Secara khusus, pengembangan kewirausahaan ini menjadi target tersendiri mengingat bakat minat, kemampuan dan ketrampilan tentang berwirausaha harus ditumbuhkan, dipupuk dan dikembangkan secara berkesinambungan. Perlu ada pemetaan usaha yang bisa dikembangkan di SMK Muhammadiyah 1 Lendah. Dan untuk tahap awal ini, pengembangan kewirausahaan di Bussines Center, Teknik Komputer dan Jaringan yang akan menjadi fokus. Bagaimana siswa belajar IT (Information Technology) dan implementasinya dalam peluang usaha yang bisa dikembangkan.

            Saat ini, Bussiness Center Teknik Komputer dan Jaringan telah menciptakan berbagai produk, baik yang bersifat digital seperti desain grafis maupun hasil produk lain berupa sablon kaos, mug, dan cinderamata lainnya. Hal ini didukung animo siswa yang menyukai tentang desain grafis. Dan gayung pun bersambut, sekolah menfasilitasi peralatan pendukung seperti alat sablon dan berbagai pendukungnya.

            Sebagai pengembangan lebih lanjut, SMK Muhammadiyah 1 Lendah juga menyusun program pelatihan pemasaran digital berbasis daring menggunakan aplikasi. Mengingat sistem pemasaran saat ini, lebih cenderung menggunakan sistem daring daripada konvensional untuk menarik minat pembeli. Berbagai platform aplikasi yang digunakan sudah menjadi media yang tidak asing lagi bagi calon pembeli. Mereka bisa mencari barang, spesifikasi dan harga yang dipasarkan penjual. Berdasarkan pada hal- hal tersebutlah, maka pelatihan pemasaran daring ini menjadi pelengkap dari program pengembangan di SMK Muhammadiyah 1 Lendah.

Dengan penuh harapan, berbagai program ini bisa berjalan dengan baik dan mampu mencetak para wirausaha baru dan mampu bertahan di berbagai kondisi perekonomian saat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR