SEKILAS INFO
: - Thursday, 02-05-2024
  • 2 tahun yang lalu / PT Telkom Indonesia, Tbk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. PT Telkom berharap kehadirannya, dapat menciptakan the best customer experience bagi pelanggan IndiHome dan kelas Industri Fiber Optik yang merupakan kerjasama PT Telkom dengan SMK Muhammadiyah 1 Lendah.
Pintar Bertalenta Digital Bersama Huawei Indonesia

Talenta digital menjadi salah satu kunci dari transformasi digital. Sebuah tuntutan yang harus dipenuhi di era digital saat ini. Seiring hal tersebut, pemerintah terus mendorong pengembangan talenta digital, termasuk Kemkominfo (Kementrian Komunikasi dan Informatika) yang memiliki program stimulus untuk melatih talenta digital melalui berbagai program.

“Transformasi digital dapat menjadi solusi cepat dan strategis bagi Indonesia untuk menyongsong masa depan. Namun, juga sangat penting menjaga kedaulatan dan kemandirian digital dengan mendorong penguatan produksi serta talenta dalam negeri,” kata Presiden Widodo dalam sambutan Peluncuran Konektivitas Digital Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Jum’at (26/02/2021)

Sejalan hal tersebut, Direktorat Mitras DUDI dan Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah memilih dan menyiapkan 70 (tujuh puluh) siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan yang memiliki konsentrasi keahlian Teknik Komputer Jaringan dan diprioritaskan Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan untuk mengikuti pelatihan 100.000 talenta digital. Salah satu sekolah yang ditunjuk mengikuti pelatihan adalah SMK Muhammadiyah 1 Lendah. Sebuah kebanggaan yang besar bagi SMK Muhammadiyah 1 Lendah menjadi salah satu sekolah pilihan yang bisa berkontribusi dan berperan aktif dalam program tersebut.

Pelatihan Talenta Digital SMK Muhammadiyah 1 Lendah bersama Huawei Indonesia dilaksanakan pada Selasa- Rabu, 26 -27 Oktober 2021 di Laboratorium Asesmen dan Laboratorium Fiber Optic SMK Muhammadiyah 1 Lendah secara daring. Para siswa sangat antusias mengikuti berbagai materi yang disampaikan karena sangat erat dengan kehidupan mereka sehari- hari. Meliputi literasi keamanan siber (Cyber Security Literacy), Pelatihan Kecerdasan Buatan (Artificial Intelgence Training), dan Pelatihan Internet untuk Segala (Internet Of Things Training).  

Di akhir pelatihan, ada post test yang harus dikerjakan oleh para peserta. Tiga peserta dengan nilai terbaik akan mendapatkan hadiah dari PT. Huawei Indonesia. Mereka adalah Rifki Aditya (Siswa Kelas X TJKT), Fakhriyan Eka Pramuditya (Siswa Kelas XI TKJ A) dan Vito Mahendra Saputra (Kelas XI TKJ B).

1 komentar

Daliyem, Thursday, 11 Nov 2021

Barakallah…Muhieda bisa,Muhieda hebat.sukses terus untuk nenyiapkan generasi penerus bangsa yg beriman, taqwa,berkarakter,mandiri,kompeten dan mampu berwirausaha.selamat juga kepada para siswa yg memperoleh nilai terbaik dan nendapatkan hadiah, teruslah berprestasi👍👍

Reply

TINGGALKAN KOMENTAR

 

Alamat : Kutan Jatirejo Lendah Kulon Progo Yogyakarta 55663
Email : smkmuhieda@gmail.com

Pengumuman

Penerjunan PKL 2023/2024 tahap-2

Penarikan PKL Tahap 1 2023/2024

Berita lalu