SEKILAS INFO
: - Thursday, 02-05-2024
  • 2 tahun yang lalu / PT Telkom Indonesia, Tbk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. PT Telkom berharap kehadirannya, dapat menciptakan the best customer experience bagi pelanggan IndiHome dan kelas Industri Fiber Optik yang merupakan kerjasama PT Telkom dengan SMK Muhammadiyah 1 Lendah.
Proyek Besar di SMK Muhammadiyah 1 Lendah Tahun Ini

Sebuah program maha penting yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam budaya kerja sedang diproses dan dijalankan secara tematik di SMK Muhammadiyah 1 Lendah. Proyek yang digariskan oleh Kementrian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi a.k.a Direktur Jenderal Vokasi ini bernama Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja (P5BK). Dengan pendidikan P5BK ini harapannya mampu memacu peserta didik agar lebih tangguh dalam menghadapi tantangan di Abad 21.

P5BK di SMK Muhammadiyah 1 Lendah di semester ini mengambil 4 tema antara lain Budaya Kerja, Kebekerjaan, Suara Demokrasi dan Bhinneka Tunggal Ika. Pembelajaran lintas disiplin ilmu ini untuk mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar melalui proyek yang memberi kesempatan kepada peserta didik untuk belajar yang lebih interaktif, fleksibel, belajar situasi tidak formal dan terlibat langsung dengan lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi agar peserta didik mampu memecahkan masalah, cepat mengambil keputusan nantinya diharapkan siswa menghasilkan produk atau aksi.

Projek yang diambil pekan ini, Jum’at 5 November 2021 adalah Marking. Dilaksanakan di empat titik lokasi yang ada di lingkungan SMK Muhammadiyah 1 Lendah. Tujuan dari projek ini adalah untuk mengimplementasikan budaya kerja sesuai IDUKA dan mampu beradaptasi terhadap situasi kerja di IDUKA.

Dengan marking yang dijalankan di lingkungan sekolah, maka peserta didik akan terbiasa berperilaku sebagaimana yang ada di IDUKA seperti berjalan sesuai zona dan jalur yang sudah ditentukan, menata inventaris dan peralatan sesuai lay out ruang kelas, laboratorium dan bengkel sebagaimana yang ada di IDUKA dan juga garis aman di setiap inventaris dan peralatan yang ada di lokasi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

 

Alamat : Kutan Jatirejo Lendah Kulon Progo Yogyakarta 55663
Email : smkmuhieda@gmail.com

Pengumuman

Penerjunan PKL 2023/2024 tahap-2

Penarikan PKL Tahap 1 2023/2024

Berita lalu