SEKILAS INFO
: - Thursday, 25-04-2024
  • 2 tahun yang lalu / PT Telkom Indonesia, Tbk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. PT Telkom berharap kehadirannya, dapat menciptakan the best customer experience bagi pelanggan IndiHome dan kelas Industri Fiber Optik yang merupakan kerjasama PT Telkom dengan SMK Muhammadiyah 1 Lendah.
Pembukaan UKK 2020/2021

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan salah satu ujian yang dilaksanakan di jenjang SMK berdasarkan undang- undang. Hasil penilaian ujian akan menghasilkan sebuah sertifikat kompetensi yang bisa menjadi modal bagi lulusan untuk mencari pekerjaan dan kepentingan lulusan lainnya.

SMK Muhammadiyah 1 Lendah sebagai salah satu sekolah kejuruan swasta di Kulon Progo berupaya semaksimal mungkin agar pelaksanaan UKK Nasional Tahun 2020/ 2021 ini bisa berjalan baik dan lancar. SMK Muhammadiyah 1 Lendah menyusun program UKK Nasional Tahun 2020/ 2021 dengan skema UKK Mandiri dan berupaya melaksanakan skema UKK LSP-P1 dengan didukung jejaring yang dimiliki. Hal ini bertujuan untuk memberikan bekal terbaik bagi anak didik ketika lulus nantinya.

Dengan segala fasilitas praktik yang memadai dan didukung dengan sumber daya penguji, baik internal maupun eksternal yang profesional, Balai Pendidikan Menengah Kulon Progo tak ragu untuk memberikan rekomendasi bahwa SMK Muhammadiyah 1 Lendah sangat layak untuk melaksanakan UKK Nasional 2020/ 2021 secara mandiri. Tentu hal ini diberikan setelah dilakukan verifikasi pada tanggal 19 Februari 2021 dan dihadiri langsung oleh Kepala Balai Pendidikan Menengah Kulon Progo, Rudi Prakanto, S.Pd., M.Eng.

SMK Muhammadiyah 1 Lendah menjadwalkan UKK Nasional Mandiri mulai 1 Maret 2021 hingga 12 Maret 2021 dengan melibatkan rekan DUDI dari Jokteng Motor dan Siklus Jaya Komputer sebagai penguji eksternalnya. Hal ini sebagai bukti kerja sama yang sudah berjalan selama bertahun- tahun.

Sedikit yang berbeda dari pelaksanaan UKK Nasional Tahun 2020/ 2021 ini dibanding dengan pelaksanaan di tahun- tahun sebelumnya adalah harus dilaksanakannya ujian praktik dengan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini untuk menjaga kesehatan warga sekolah dan masyarakat di masa pandemic Covid19 ini.

Terakhir, besar harapan SMK Muhammadiyah 1 Lendah di Tahun 2020/ 2021 bisa membekali ilmu dan ketrampilan terbaik untuk peserta didik khususnya Kelas XII dan mampu memberikan manfaat secara luas bagi masyarakat ketika lulus nantinya. Aamiin.

TINGGALKAN KOMENTAR

 

Alamat : Kutan Jatirejo Lendah Kulon Progo Yogyakarta 55663
Email : smkmuhieda@gmail.com

Pengumuman

Penerjunan PKL 2023/2024 tahap-2

Penarikan PKL Tahap 1 2023/2024

Berita lalu